Sipakatau Dan Sipakalebbi Itu Lebih Baik, Kata Bupati Bulukumba “Andi Utta”.

Jejak Terkini.id- BULUKUMBA – Aksi Demonstran beberapa hari lalu, Ramai dibahas, Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf angkat bicara terkait aksi demonstrasi ricuh di depan kantor Bupati beberapa lalu, Bupati sangat menyayangkan aksi pihak demonstran yang melakukan aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh.

Ini disampaikan Bupati secara langsung di sela – sela acara yang digelar di ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Rabu (16/6/2021).

Bupati Bulukumba menyampaikan penyampaian aspirasi dengan cara berorasi dan membakar ban dinilai kurang etis dan efektif, menurutnya, menyampaikan aspirasi terbaik yakni dengan melalukan dialog agar segala aspirasi yang disampaikan dapat didengarkan dan diterima dengan baik serta efektif.

“Saya sendiri siap dikritik, memberikan ruang dimana saja dan kapan saja untuk dialog, tetapi kadang adik – adik itu malah senangnya teriak diluar”, ucap Andi Utta.

Lanjutnya disampaikan bahwa saat itu dirinya telah membuka kesempatan kepada demonstran untuk melakukan dialog apa yang menjadi isu demonstrasi, akan tetapi permintaan tersebut tidak mendapatkan respon dari para pengunjuk rasa dan tetap melakukan orasi serta ingin membakar ban.

“Saya kira kalau demonstrasi itu sudah diberikan ruang untuk dialog tidak lagi ada teriak, sehingga yang ketiga kali saya panggil mereka tidak ingin masuk, tetap teriak dan dianggap pemerintah tidak bekerja untuk itu hendaknya dalam menyampaikan aspirasi dengan mengedepankan cara yang santun serta cara yang lebih baik yakni dengan Sipakatau (saling memanusiakan) dan Sipakalebbi (saling menghargai satu sama lain) serta menghindari cara – cara yang bersifat anarkis dan vandalis.

“Adik – adik kalau sipakatau sipakalebbi itu lebih baik, karena itu sudah menjadi kebiasaan leluhur kita sejak dulu”, Ungkapnya.( Rls).

 

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent News