Pangkoopsau II Apresiasi Positif Keterlibatan Lanud Sultan Hasanuddin Dalam Latihan Angkasa Yudha 2021

 

 

 

Jejak Terkini.id- Makassar – Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P memberikan apresiasi positif atas keterlibatan Lanud Sultan Hasanuddin dalam latihan puncak TNI AU Angkasa Yudha 2021 yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut, diungkapkan saat memberikan pengarahan kepada para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin dan para Perwira Penerbang di gedung serba guna, Senin (29/11/2021).

Sebelum dimulainya pengarahan, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos membuka acara dengan memberikan sambutan dan menyampaikan kesiapan Lanud Sultan Hasanuddin dalam pelaksanaan tugas.

“Lanud Sultan Hasanuddin merupakan jajaran Koopsau II yang mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pembinaan potensi dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi lainnya,” kata Danlanud.”Untuk itu Lanud Sultan Hasanuddin memiliki komitmen untuk melaksanakan tugas dengan optimal melalui terobosan-terobosan dan perencanaan yang matang serta tentunya disusun berdasarkan ketetapan dari komando atas, salah satunya seperti pengarahan yang akan dilaksanakan ini,” lanjut Danlanud.”Saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud beserta seluruh jajaran termasuk para Perwira Penerbang dari Skadron Udara 11, Skadron Udara 5 dan Skadron Udara 33 atas pelaksanaan latihan sehingga bisa berjalan dengan aman, lancar dan hasil yang baik serta mendapatkan apresiasi yang positif dari pimpinan”, ungkap Pangkoopsau II.

Dihadapan peserta pengarahan, disampaikan pula jika hasil yang dicapai merupakan proses panjang yang tidak mudah untuk dilalui.

“Pencapaian ini adalah jerih payah panjang dan itu tidak mudah untuk mencapai level seperti itu. Dengan keterbatasan, tapi kita bisa melaksanakan dengan baik. Untuk itu saya bangga dengan Lanud Sultan Hasanuddin,” puji Pangkoopsau II.

Selanjutnya pada puncak pengarahan yang berlangsung hangat dan syarat isi tersebut, juga dilaksanakan penyerahan Good Show dan tali asih atas terlaksananya latihan Angkasa Yudha 2021.

Good Show tersebut merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kapten Pnb Agyd Hertantya, S.T.Han seorang penerbang Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin atas dedikasi dan kepiawaiannya yang berhasil menyelamatkan alutsista dalam kondisi emergency. Pungkasnya.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recent News